PEMBATAS SUNGAI SEMAKIN TERKIKIS

Debit air sungai Caringin yang nyaris selalu tinggi di beberapa bulan terakhir, mengikis habis bagian turab yang membatasi langsung aliran sungai dengan pelataran parkir sekolah. Bukan hanya turab yang ada di luar gerbang sekolah, namun juga sekarang sudah mulai mengikis turab yang ada di area pelataran parkir sekolah.

Hari ini, Sabtu, 15 Februari 2020 kembali salah satu bagian turab terkikis dan terbawa aliran sungai Caringin. Hal ini, menjadi kekhawatiran tersendiri apabila tidak segera ditangani. Pada waktu yang lalu, air sungai caringin melimpah melewati lorong gorong-gorong di depan sekolah, dan beberapa titik turab yang terkikis air sepanjang jalan masuk gerbang sekolah. Hal tersebut mengakibatkan pelataran parkir dan jalan masuk gerbang sekolah terendam dan tidak bisa dilalui pemakai jalan. Sedangkan, saat ini turab pembatas langsung halaman sekolah dengan sungai Caringin mulai terkikis air juga.

Keprihatinan dan kekhawatiran warga sekolah saat curah hujan tinggi adalah banjir yang menggenangi jalan masuk dan pelataran parkir sekolah karena pasca kejadian selalu menyisakan lumpur yang menutup akses masuk sekolah. Hal tersebut, tentunya membuat waswas seluruh warga sekolah akan keamanan dan keselamatan saat memasuki area sekolah.

Semoga pihak-pihak terkait segera menindak lanjuti situasi yang sudah seharusnya ditangani.

Tetap semangat untuk warga sekolah, dengan tetap mewaspadai banjir di pelataran sekolah.
Semangat mengabdi penuh dedikasi untuk para guru dan karyawan sekolah.
(Rpur)

#Semangat menuju Jabar Juara Lahir dan Batin.

==========

HUMAS SMA NEGERI 5 DEPOK

SMA NEGERI 5 DEPOK